Rabu, 19 Desember 2018

A brief history of this blog

Wednesday, 19 December 2018

"Back again with me!"
     Udah setahun aku ngilang dari blog ini wkwk bener-bener nggak terasa. Ngilang dari jaman pencarian kampus sampai udah dapet kampus ceritanya. Sebenernya aku muncul lagi disini karena beberapa hari lalu nggak sengaja klik url blog aku sendiri dan pas kebuka, ya Gusti blog ku sudah setahun lebih nggak di update. Padahal seinget aku setahun yang lalu punya niatan mau konsisten bikin postingan tutorial template blog. Namun nyatanya, aku inkonsisten. 
     Ok back to topic, aku ingin mengingat kenangan lama aja sebenernya, mau cerita-cerita dikit tentang kenangan awal bikin blog ini  sampai sekarang. Jadi, pertama kali aku posting di blog ini tanggal 22 September 2011 dengan judul "The Blogger". Itu tandanya aku udah mulai berkecimpung di dunia perbloggeran mulai SD, jaman masih suka pakai template yang lebay gitu deh. Dulu url blogku coretan-nandha.blogspot.com, terus memasuki masa SMA aku mulai nyari ide buat branding blogku biar terkesan lebih kreatif padahal isinya tetep aja curhatan daily life. Disini aku mengganti url blogku jadi callidusideas.blogspot.com. Kenapa namanya aneh? sulit diingat? Callidus sendiri punya arti kreatif dan ideas adalah ide-ide, jadi harapan aku waktu itu, dari blog ini aku ingin readers bisa dapat banyak ilmu-ilmu baru yang bisa bantu mengembangkan ide-ide kreatif mereka. Tujuan awalnya sih supaya bisa jadi platform inovatif, tapi ternyata untuk anak SMA yang inkonsisten menulis seperti aku, berakhir macet. Dulu bahkan sebelum memikirkan itu semua, isi blog ini full curhatan dedek SMP yang kalau ada pengalaman sedih nulis, pengalaman bahagia apalagi, auto ngetik rasanya. Tapi terlepas dari itu semua, ini adalah hobi yang asik buat aku, blog ini seperti diary. Serunya lagi, kita biar atur sendiri template yang kita mau. Dulu sempet belajar kode CSS dan HTML juga. Design template ini pure hasil editan aku yang mulai coba-coba dari SD. Sebelum ke tahap ini juga, dulunya design blog ini ramai banget ngalahin pasar malam. Ada lagu yang auto play, ada chatbox yang nampak besar, ada video youtube juga. Pokoknya kalau kalian buka blog ini dengan kuota akan langsung tersedot tidak main-main. Yang paling seru adalah ketika aku bikin template tema Harry Potter, wah sampai cursor pun ikut jadi tongkat sihir. Bahkan ketika mau buka blog ini ada tulisan "Alohomora" spell di Harry Potter yang berarti buka pintu (tanpa memerlukan kunci). Namun beranjak kesini, aku akhirnya mulai mengganti tema template ku jadi semi-formal sampai jadi yang sekarang.
     Kali ini aku nggak berniat untuk terus aktif, tapi akan aku usahain untuk tetep nulis. Mungkin sekali-sekali nanti aku akan bikin review buku atau film. Doakan saja lancar. Untuk kalian readers yang masih setia baca postingan ini kalian boleh banget kalau mau tanya-tanya tentang blog ini, mungkin kode javascript/html yang di pakai di cursor atau apapun itu. Tulis aja di komentar yaa

0 comments:

 

© 2011 - 2019 Risnandha Hermawati | Powered by Blogger