Jumat, 26 Mei 2017

SALAM UNTUK DELUXE SMASA

Friday, 26 May 2017

     Hello readers! apa kabar? udah lama banget aku nggak posting, ehehe. Hampir setahun tjoi. Aku bingung gaes, pengen aktif di blog tapi masih suka bingung harus nulis apa, dan sekarang blog udah nggak se-rame dulu di jaman 2012, mungkin ada saran dari kalian-kalian aku harus nulis tentang apa? ehehe #ngarep. Okay, back to topic, sebelum baca lebih lanjut disarankan untuk kalian warga kece Indonesia, nge-play lagunya Endank Soekamti - Sampai Jumpa. Kenapa? biar lebih kerasa gitu lohh feel-nya *mantap djiwa. Sekarang postingan aku adalah tentang pahit-manisnya masa SMA-ku di SMAN 1 Probolinggo. Kenapa judulnya salam untuk DELUXE? apa itu DELUXE? nah, Deluxe itu adalah singkatan dari Deluxury Excellent, nama kelasku waktu kelas XI MIA D dan XII MIA D. Banyak banget pengalaman dari mereka yang aku dapat, mulai dari seneng bareng sampai sedih bareng, lengkap, semuanya ada dan dijalani bersama. Inget banget waktu masih awal-awal masuk kelas XI MIA D, yang first impression-nya:
"eh buset kelasnya anak pinter-pinter nih"
"weh gila, mungkinkah ada di antara mereka yang gesrek?"
"semoga tidak canggung berada diantara mereka"
"semoga survive bersaing dengan mereka"

     Yoi jujur, banyak pikiran aneh dari aku (maap gengs Deluxe yang baca ini). Tapi terlepas dari itu semua, setelah kenal mereka selama dua tahun, ternyata penghuni Deluxe diluar dugaan, mereka mah gesrek semua, yang rajin Laila doang ya *yoi. Ohohoi, lanjut wae ya, mereka adalah keluarga baru yang berarti banget, memang bener, masa SMA adalah masa sekolah yang paling indah meskipun aku masih sendirian sampai sekarang (re: single). Buat kalian warga DLX, siapapun dan dimanapun kalian nanti, jangan saling lupa satu sama lain ya? ini bukan cuman buat warga DLX sih, ini berlaku buat kalian juga readers, jangan pernah lupa sama kawan lama ya readers?
     DELUXE, inget nggak awal-awal dulu kita pernah berjuang bareng di pos SMASA yang bener-bener nguras tenaga, yang pernah telfon guru supaya ulangan harian dimundurin (tapi gagal). Pernah nangis bareng karena belum berhasil menang, jadi supporter heboh yang yel-yelnya kedengeran disana-sini, evaluasi yang menegangkan karena pada emosi jiwa, persiapan creativity yang alamak banyaknya, kerokan, dan sampai tidur di kelas menjadi hal yang lazim. Kalian the best! perjuangan banget ya itu, dan akhirnya hasil tidak mengkhianati usaha, kami jadi juara umum 3 mangstaaap. Banyak lagi cerita tentang kita, tapi kalau
ditulis semua aku bisa jadi novelis..
     Disini aku mau kasih salam-salam untuk warga Deluxe, temen-temen tercinta, tergawl, tergesrek, ter-pencitraan, terbaper, teralay, dan ter-wowwww. Langsung sajaa
Buat Abda sang pecinta olahraga, sehat terus ya bek, kamu strong (super power girl *peace), kamu tiada duanya dalam voli, mastaah mastaah. Semoga nanti di masa depan aku bisa lihat kamu pakai jas putih. Si madam, si anak racing, dan ibuknya Deluxe yang tak terlupakan.
Buat Gojal, ojok geje-geje lah Jal, sakjane aku mbek awakmu luwih geje awakmu Jal, sangking ae awakmu akeh bolone. Saiki wis bakal jarang ngidek sepatumu meneh Jal, bakal jarang ngerungokno suaramu sing aduhai membahana badai. Semoga kedepane nek ketok rambut gak loro yo Jal, sukses terus Jal.
Buat Fifi P, sudahi senyummu Fi, tidak baik terlalu lama senyum tanpa sebab. Makin rajin kedepannya ya Fi, biar bisa bantu kawan-kawan disaat darurat *salah. Fifi semoga kelak nanti bisa pakai jas putih yaa, Fifi kalau makan estimasi waktu tolong dikondisikan yaa, Fifi muncul di grup line dong Fii
Buat Fifi S, ini neh temen yang seperjuangan banget, deskmate, tergokil, termantap jiwa. Makasih selalu ada disaat aku sedang ada dibawah bro, makasih atas cemilan-cemilan yang dikau bawa ke sekolah, makasih atas segala support dan jiwa semangatmu yang tidak pernah habis bro, kamu sahabat, kamu lebih dari sekadar teman. #asek #hiduppencitraan
Buat Awlia, kapan cover lagu inikah cinta? si suara mantap tapi malu-malu. Digital drawingnya dilatih terus dong bro biar bisa dapet pesenan, aku masih mesen kalau kamu mau bro. Makasih sudah menularkan vlog-nya awkarin ya bro, sekarang aku sadar aku penuh dosa. Semoga nanti kita bisa bikin band yaa #mimpi
Buat Dandy (aka Tarjo), nanti kalau udah jadi mahasiswa sudahi hal-hal berbau pencitraan ya Jo? terus lagu di hp jangan yang baper-baper terus gitu la, kan cemewew-mu banyak Jo, tiap sekolah ada, kok yo baper tok. Nanti kalau sudah dapat yang pasti, jangan lupa undangannya loh Jo. #GGMU
Buat Demei, jangan lupa senyum, jangan lupa bahwa kamu cantik #asek. Semangat terus nak wattpad, dan coba tolong dikasih tau id wattpad-nya karena tulisan-tulisanmu sangat kereenz! mastahnya cerpen, mastahnya manga, suaranya juga oke. Semangat belajarnya yaa, moga nanti kamu bisa pakai jas putih dan mengamalkan ilmu-mu ke orang-orang sekitar yaa
Buat Yakaka, terima kasih sudah menjadi coach basket yang pantang menyerah membantu kami selama pos SMASA dan unprak, tanpamu aku pasti akan melempar bola basket tidak pada tempatnya yak.. kamu.. numero uno basketnya. super zzzekali.
Buat Faisal (aka Ical), tobatlah menyiksa teman-temanmu Cal, kami tahu kamu kuat, tapi ya kekuatannya lebih baik disimpan daripada di salah gunakan. Sebentar lagi kuliah, sudah nggakpapa pakai baju bebas Cal, nggak perlu ditutupi jaket paskib lagi karena baju kekecilan. Sing niat ngko nek ndek PPNS yo Caaal, ojok dispen dispen meneh yoo.
Buat Farah, aduh mbak mbois, kamu nanti kalau di Malang jangan macem-macem yo? inget yang disana, inget. Sekarang aku wis gaiso bajak tab-mu meneh Far, ah sial. Semoga kamu bisa tobat dengan ambisimu untuk mendapatkan Lol ya? Semoga kamu makin oke kedepannya #ambigu
Buat Feronica, my bro Fero Pororoo, terima kasih atas advice yang benar-benar membantuku, terima kasih mau menjadi teman curhatku, terima kasih sudah mengenalkanku pada loop loop thai tea tapi rasa durian. I lop yu pul bro. Kamu semangat terus ya bro! kamu pasti bisa! Dan siapapun kamu nanti, semoga kita tidak saling lupaa.
Buat Fio, mastahnya Deluxe iki, budhe-nya Deluxe, debatnya gila gila gila. Ratune rujakan, ratune sambel. Paling sombong nek mari diapeli, padahal yo jarang *damai. Tobatlah ngestalk ig orang-orang brewok yo, ingatlah kamu sudah punya... yang di sono harus dijaga dengan benar.
Buat Kus, semangat penjuangggg, jangan tambah gesrek kalau sudah kuliah nanti ya? baik-baiklah kepada teman-temanmu, keluargamu, gurumu, dan pacarmu. Eh jomblo ding, lupa. Gampang lah Kus, jodoh nanti dipertemukan, swantai saja lah dulu, fokuslah dulu supaya kamu bisa tinggi.
Buat Iqbal, gimana Bal? sudah move on atau masih? iykwim. Terkoplak nih orang, tersering ganti hp, tersulit di definisikan. Bal, kalau sudah di kampus baru jangan geje-geje yo, tambah rajin juga, kurangi ganti-ganti hp-nya Bal, dan jangan keinget sama anak pembantu terus yooo ehehe
Buat All in, terima kasih sudah menjadi partner drama korea-ku, terima kasih sudah menyadarkanku bahwa Ji Soo itu ganteng maksimal, tapi itu punyamu kok Lin, aku sudah punya Jong Suk. Cepet tinggi ya Lin? mosok terus-terusan ape dadi waketos TK ABA. Diluar semua itu, aku selalu mendoakanmu supaya tobat fangirling Lin, sehingga kamu sadar, yang di Surabaya lebih enak dilihat *peace.
Buat Bang Fadil, kamu jangan cuek-cuek talah, kasian sama orang yang selalu perhatian ke kamu, Mahen contohnya. Dil, semoga kita bisa satu kampus yo Dil? Nanti enak Dil, ada makroni gratisan lagi. Terus semoga kedepannya nggak ngambulan lagi yo Dil? Moga kamu bisa balikan sama yang 'itu'.
Buat Meilinda, manusia yang paling sering satu kelompok nugas, calon nak gaul Bogor, kamu harus kuat iman disana yo Me. Terima kasih atas pengalaman-pengalaman seru bersamamu Me, malam minggu bersama sempol, mabar di Indomaret, sampai kosanmu menjadi basecamp kerkel. Nanti kalau aku ke Bogor diajak lan-jalan yo Me?
Buat Arip, sang mastah di segala bidang, manusia yang tingkat kepedean-nya tiada tara, maafkan aku atas kejadian tugas Akuntansi yo Rip? kita selalu friend kan Rip? #damai. Doaku buatmu semoga nanti kamu bisa jadi dokter di kampus impian, dan jangan sering-sering bikin temenmu emosi jiwa yo? #ehew

Buat Kevin, orang paling misterius sekelas, si pecinta Crows Zero, si anti-baper. Maaf dulu aku pernah niat membantu memulihkan Line-mu tapi malah me-reset semuanya bro. Maaf dulu id email-mu tak buat kevin_misterius@gmail.com. Semangat terus kedepannya ya broo, semoga musik hardrock-nya bisa dikurangin dikit-dikit karena orang sekitar yang denger jadi pusing trulala.
Buat Nabektin, terima kasih atas senyummu yang teramat sering, terima kasih atas kesabaranmu menghadapi sesuatu, diam-diam aku belajar dari dirimu Tin. Nabtin gak minat pindah ke Kopian ta? disini banyak inceranmu loh Tin, apa buat aku aja ta? hehehe. Kalau sudah ada di kampus impian nanti, hati-hati ya, jaga pandangan, kalau tidak nanti hafalannya hilang looo.
Buat Nabran, makasih sudah jadi teman terhiperaktif, yang mana di waktu libur teramat panjang terkadang membuat sedikit kangen. Sedikit loh Nab, sedikit. Makasih atas perhatian-perhatian kecilmu di dalam kelas, makasih atas sosok unikmu, makasih atas suaramu yang tak terlupakan.
Buat Laila-chan, teman terajin, terkalem, terlemah lembut, kapan ya kita makan gado-gado bareng? kapan ya aku beli maskernya Laila? Kamu sukses terus ya Lailaa, semangat terus hafalannya. Makasih atas motivasi yang akan aku ingat selalu La, "kita harus selalu yakin kepada Allah, bahwa apapun yang terjadi, selalu ada keindahan dibalik itu."
Buat Fiya (aka Putul), teman terabsurd dari zaman SMP, berkelanjutan di SMA, moga nanti di kampus baru kamu menemukan manusia absurd lainnya sehingga jiwa absrud-mu tidak punah. Moga nanti kamu juga menemukan pengganti dia, tapi lebih semoga lagi kalau dia itu adalah jodohmu. Kamu jangan capek-capek sms aku yo? jangan lupa ke aku!
Buat Rahmat, tolong dikondisikan kalau nyisir rambut Mat, waktu adalah uang. Pemuda DLX dengan predikat rambut ter-klimis aduhai. Mat, kalau wis jadi mahasiswa jangan rajin-rajin yo Mat? sekali-sekali tidur di kelas lah Maat. Mamat kerajineeen. Sukses terus pokoke yo!
Buat Mahen, makhluk yang tidak jelas, moga awakmu cepet tobat yo Hen, moga awakmu cepet waras. Moga gak single lagi di tahun ini yo. Makasih sudah menjadi partner dalam pembuatan stik tongkol Hen, jangan buka aibku nek di dapur yo Hen? Semoga lawakanmu selalu memberi kehangatan bagi teman-teman.
Buat Shylva, si orang penting organisasi, terima kasih sudah menjadi teman try out yang seperjuangan ya Sil, meskipun pada akhirnya terpisah karena beda mapel. Terima kasih juga buat rautannya Sil, tanpa rautan itu, pensilku tidak berguna. Kedepannya jangan lupa sama aku ya Sil?
Buat Sulthon, aku bingung harus berkata apa, si gamer akut, si 'game dulu baru kamu', yang hidupnya penuh dengan game tapi lancar-lancar saja di pelajaran. Moga nanti lancar terus di perkuliahan yo Ton? Makasih telah menjadi teman seperjuangan di MPK Arkatama yooo.
Buat Talita, si baik hati, yang kadang terlalu baik. Lit, jangan pernah pasang fotonya Hema ya? dia milikku. Lita kalau baper tolong dibatasi ya, kucing aja bisa dibaperin a-e-lah. Lita tetep jadi Lita yang gemul-gemul yaa, biar nanti kalau ketemu lagi aku nggak pangling ehehe. Lit, diet itu tidak penting, percaya deh #NandhaGoldenWays
Buat Ruly, meskipun kita nggak sampai 2 tahun bareng, aku tetep berterima kasih padamu Rul, karenamu, masa ujian terasa lebih mudah, karenamu, aku jadi suka lihat voly. Kapan ke Probolinggo lagi Rul? Kumpul bareng Deluxe karena kita semua kangen kamu Rul.
     Yaaaah, itu dia salam-salamku buat kalian, capek nulis, panjang banget yoi. Itu pertanda aku sayang kalian lo gaes. Okeedeh yang jelas kalian adalah warna dalam masa putih abu-abuku, tinta diatas kertas putihku. Makasih banyak atas semua kenangan-kenangan indah yang tidak dapat terulang kembali. Aku juga mau minta maaf ke kalian, barangkali aku ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja. Moga pintu maaf kalian selalu terbuka untukku yaa. Last but not least, kalian adalah orang hebat! sukses selalu untuk kalian! Jangan pernah lupa dengan kenangan manis kita, jangan lupa untuk selalu saling sapa di masa yang akan datang!
[PENSI SMASA - ADKRS 2016 SUPRISE ROLL THE DICE]
[DELUXE PHOTOSHOOT YEARBOOK 2017]
[DELUXE HARI SUMPAH PEMUDA 2016]
DELUXEEE! ha ha ha ha ha masa depan cerah! - yel-yel kebanggan DLX

4 comments:

Unknown mengatakan... [ REPLY ]

Hanjer :v akun wattpadku akun laknat. jangan dibuka kalau gamau terkontaminasi. /lol/ tapi chingu, terimakasih sudah menyemangati hayati untuk terus mengetik. alhamdulillah yg suka ceritaku udah sedikit lebih banyak :") love you :* :* :*

Risnandha Hermawati mengatakan... [ REPLY ]

@Dhea Meidiana tulisanmu memang bagus me, terbukti dari cerpenmu yang masih ada di aku sampai sekarang.. masih ingat tidak?

Unknown mengatakan... [ REPLY ]

maaf telah mengajakmu ke jalan yang sedar :(

Unknown mengatakan... [ REPLY ]

sesat maksutku, elah typo :(

 

© 2011 - 2019 Risnandha Hermawati | Powered by Blogger