Kamis, 19 Maret 2015

[ Book Review ] The Maze Runner

Thursday, March 19th 2015
     Voila! akhirnya aku kembali dari hibernasi yang teramat panjang, kembali duduk dan berpacu dengan ide-ide baru untuk menulis. Karena kali ini aku ga tau harus nulis apa, jadi mutusin buat nulis review tentang The Maze Runner aja. Yang jelas aku kangen blogging, kangen hobi lama yang sempet terlantar.
     The Maze Runner, merupakan novel trilogy karya James Dashner yang udah meraih berbagai macam penghargaan. The Maze Runner juga merupakan film box office laris di tahun 2014, para penggemar novel dan film fantasy tidak akan ragu untuk memberikan jempol pada karya Dashner yang satu ini. Meski terdapat perbedaan antara film dan novel, tapi menurutku that's okay. Cerita di film masih kuat meski bagian akhir sempat dibuat beda. Para actor yang udah digemari kalangan remaja juga merupakan faktor larisnya film ini, seperti Dylan O'Brien (Thomas), Will Poulter (Gally), dan Thomas Sangster (Newt). Disini mereka juga memperkenalkan wajah-wajah baru yang ga kalah keren, the runner, Ki Hong Lee as Minho, and the most beautiful woman of the month versi blog ini, Kaya Scodelario as Teresa. Penggarapan film ini udah sampai ke sekuel keduanya, yaitu The Scorch Trials. Ini sinopsis di bukunya :
     Selama ini Thomas keliru. Ada dua Maze. Namun, berkebalikan dengan Maze yang dihuninya, Maze lain didiami oleh sekelompok anak perempuan yang dikenal sebagai Grup B. Bahkan, Teresa yang disangkanya hilang, ternyata justru bergabung di sana. Kini Grub B menanti Teresa dengan tugas khusus: membunuh Thomas! Namun, bukan kematian yang membuatnya jernih, melainkan pengkhianatan Teresa, gadis yang diam-diam dicintainya.
     Sementara itu, keadaan di luar maze lebih mengerikan dari yang mereka duga. Bola baja yang muncul tiba-tiba dari kegelapan, badai gurun pasir yang merajam habis hingga ke tulang, hingga gerombolan Crank haus darah, semakin menciutkan mereka. Namun, mereka terus melangkah maju, demi menemukan jawaban dari semua misteri, demi menemukan jalan pulang menuju rumah dan keluarga.
Semua kesulitan dan kengerian di Maze berulah awal dari serangkaian proses kejam dan mendebarkan. Berlanjut di Scorch, percobaan baru mengadang mereka. Untuk bisa lolos, kali ini mereka tak boleh sekedar bermoral nekat. Diperlukan kecerdikan dan ketajaman insting karena musuh-musuh mereka tersembunyi rapat di balik dinding-dinding ilusi.
     Nah gimana? menurutku novel kedua seri ini lebih mencekam dan punya struktur cerita lebih kuat dari sebelumnya, dimana terdapat tokoh-tokoh baru dan keadaan yang sangat berbeda membuat novel ini punya ciri khas sendiri, menciptakan adanya pengembangan cerita, serta keadaan kritis Thomas dan para glader lain yang dibuat lebih mengerikan. Top banget buat Mr. Dashner, aku jatuh hati. Next. Romansa di novel kedua juga lebih kerasa, disini ada tokoh baru bernama Brenda, tokoh yang membuat Thomas merasa nyaman di kala Teresa jauh. Teresa oh Teresa. Beginilah tampak cover novel kedua Mr. Dashner.
[USA COVER]
     Yang jelas, novel kedua lebih greget, banyak sandiwara-sandiwara yang bakal bikin kita enjoy and keep reading 'till the end. Selain itu, novel kedua juga makin bikin kita lebih penasaran sama WICKED, kunci awal mula kisah sadis Thomas dimulai. Poor Thomas, my future husband. Lalu dikeroyok masa. Next. Kalian bisa beli novel ini via online, kalau English version langsung mampir ke OpenTrolley, Periplus, atau di Books and Beyond. Kalau versi Indonesia bisa beli di BukaBuku, Gramedia, atau di BukuKita. Di toko-toko buku lainnya juga ada kok, tapi yang Indo versi cover lama udah limited hehe. Daaan film kedua juga akan rilis pada 18 September 2015! I can't really wait, honestly. Semoga ceritanya ga banyak berubah dari buku, dan pemeran Aris serta Brenda sesuai dengan harapan. Back to topic, intinya all the gladers masih tetep berjuang buat mecahin misteri ini, akhir cerita novel akan buat kalian langsung beli novel ketiga, just because Teresa keep saying that WICKED is 'good', then both of them (Teresa and Thomas) are separated again and again. I bet if you had read the first and the second book, you'll completely extremely curious about the third book. Okay that's all, see you next post!
You ain't scared, you ain't human - Alby

Photo credit by me and google.com

1 comments:

fitrianasyafira mengatakan... [ REPLY ]

Nan itu yang di gambar paling atas itu apa? Yang tulisan "Praisefor James Dashner ..."

 

© 2011 - 2019 Risnandha Hermawati | Powered by Blogger