Minggu, 06 Januari 2019

[ Movie Review ] Bumblebee 2018

Minggu, 6 Januari 2019
" Is it worth to watch? "
     Bumblebee, film penutup pergantian tahun 2018 yang merupakan spin-off dari film Transformers. Merupakan film yang ramai diperbincangkan di penghujung tahun 2018 silam. Sutradara, Travis Knight, dan penulis naskah, Christina Hodson, dianggap berhasil menggarap film ini. Bumblebee memiliki rating yang tinggi di Rotten Tomatoes (merupakan situs web yang menyediakan informasi mengenai film atau tv series dari berbagai penjuru dunia).
     Film yang bercerita tentang petualangan seru Charlie Watson (Hailee Steinfeld) bersama robot autobots bewarna kuning, Bumblebee atau B-127 (Dylan O'Brien sebagai pengisi suara) untuk menuntaskan misi yang diberikan oleh Optimus Prime. Misi tersebut adalah untuk membangun markas bagi autobots lainnya. Namun, tentu saja, jalan cerita yang unik dan penuh konfilk memberikan kesan tersendiri. Setibanya di bumi, Bee harus berhadapan dengan para Deceptions yang sebelumnya bertarung sengit di planet mereka, planet Cyberton. Konflik awal ini akhirnya memaksa Bee untuk bersembunyi akibat luka serius pada mesin usai pertarungannya. Bee menyamar menjadi VW Bettle bewarna kuning. Usut demi usut akhirnya datang gadis remaja bernama Charlie. Disini petualangan yang membawa tawa, air mata, dan penuh aksi dimulai. Mereka bersama-sama menuntaskan misi dan mengalahkan musuh lain baik dari para militer dan Deceptions yang muncul lagi dari planet Cyberton.
     Film ini sangat cocok untuk menjadi film akhir pekan bersama keluarga. Selain ceritanya yang seru dan menantang, animasi yang epic juga disuguhkan secara baik. Tidak melulu tentang robot, ada sisi pelajaran hidup yang tersirat dalam ceritanya. Menurut saya, Bumblebee adalah seri terbaik dari film Transformers. Saya yang sebelumnya ragu untuk menonton, saat keluar gedung bioskop berkata "untung tadi nonton ini!". Rating dari saya 9/10 karena film ini sangat mengesankan!
     Bagi kalian yang tidak terlalu suka menonton film robot, tidak perlu khawatir, kalian tetap dapat menikmati alur ceritanya yang menarik. Sepanjang film kalian akan ikut terbawa dengan petualangan Charlie dan Bee. Jadi tunggu apalagi?
(r.h.)

0 comments:

 

© 2011 - 2019 Risnandha Hermawati | Powered by Blogger